Jumat, 05 Agustus 2016

Balita Menderita Gatal-Gatal Usai Diimunisasi


Balita Menderita Gatal-Gatal Usai Diimunisasi -, Sedikitnya lima bayi di bawah lima thn(balita) di Kab Pamekasan, Jawa Timur menderita gatal-gatal usai disuntik imunisasi di Pos Layanan Masyarakat (Posyandu) setempat.

Salah satunya yaitu balita berinisial URZ yg ialah anak kandung dari Rusmini. Bayi yg masihlah berumur lima bln tersebut serta-merta menderita gatal-gatal di semua tubunya sampai berwarna kemerahan.

Padahal menurut Rusmini, sebelum disuntik imunisasi di sektor pantatnya, anak keduanya itu tetap sehat & tak mengeluhkan apa-apa. Bahkan aspek yg sama pula dialami bayi di lingkungannya.

"Awalnya anak aku sehat, namun sesudah diimunisasi serentak gatal-gatal seperti ini," ungkap Rusmini pada jurnalis sambil menunjukkan penyakit yg menyerang bayinya, Rabu (3/8/2016).

Baca Juga : 



Rusmini pula pernah mengambil anaknya ke Puskesmas Larangan utk memeriksakan keadaan anaknya. Namun menurut keterangan pihak puskesmas anaknya menderita gatal-gatal akibat alergi susu formula.

”Saya mencoba merubah susunya tetapi akhirnya konsisten, gatal-gatal anak aku pun tidak kunjung sembuh," imbuh Rusmini.

Sementara itu, dokter di Puskesmas Larangan, dr Swiandini Kumala menegaskan bahwa penyakit tersebut bukan akibat imunisasi, lantaran tak ada korelasinya antara imunisasi dgn penyakit kulit.

"Setelah aku memeriksa nyata-nyatanya penyakitnya semacam jamur, jika seseorang lantaran popok, menjadi aku obati," ungkap Swiandini.

Tetapi Swiandini mengakui bahwa sebelum menderita gatal-gatal, para balita tersebut pernah diberikan sekian banyak imunisasi yakni Imunisasi Difteri & Tetanus. Namun dirinya menegaskan bahwa Pamekasan aman dari peredaran vaksin palsu. 

Itulah informasi kesehatan yang dapat saya sampaikan saat ini untuk infomasi terupdate lainya tentang kesehatan dapat anda simak hanya di obat penyakit kulit

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.