Senin, 08 Agustus 2016

Penyakit Campak Sering Dianggap Sepele'


Penyakit Campak Sering Dianggap Sepele' -, Kepala Bagian Pengendalian Penyakit & Penyehatan Lingkungan (P2PL) Lembaga Kesehatan Banjarmasin Dr Dellis SF di Banjarmasin mengemukakan, penyakit campak tidak jarang dianggap sepele oleh penduduk. Padahal penyakit tersebut dalam tingkat terparah sanggup menyebabkan kematian.

"Penyakit campak tidak jarang dianggap sepele oleh warga, padahal penyakit tersebut termasuk juga yg berbahaya, sebab mampu mematikan," kata Dr Dellis SF di Banjarmasin, Senin (8/8).

Menurut dokter ini, penyakit tersebut dapat mematikan dikarenakan dapat memunculkan radang otak. Kalau hingga radang otak pasti amat membahayakan.

Penyakit campak disebutkan sbg penyakit yg gampang menular, dikarenakan penyakit ini ditimbulkan oleh virus dgn musim inkubasi 8 sampai 13 hri, dgn gejala demam, bercak merah kepada kulit, pula memunculkan batuk, pilek, & mata merah.

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lewat Lembaga Kesehatan setempat juga laksanakan beraneka upaya supaya wilayah ini bebas dari serangan penyakit campak. Penyakit ini mampu dicegah bersama imunisasi yg cakupan imunisasi dengan cara nasional th 2013-2015 se gede 97,6 prosen, 94,7 prosen & 92,3 % cakupan ini kelihatan menurun, imbuhnya.
Baca Juga : 

Terhadap th terakhir tidak tercapai target, target imunisasi campak umur 9-59 bln merupakan 95 %.
Berkenaan aktivitas imunisasi campak di Banjarmasin ini disebutkannya termasuk juga utk capaian target nasional, bersama maksud tercapainya eliminasi campak th 20120 di semua tanah air.

Sedangkan maksud kusus utk menurunkan jumlah group rentan campak di daerah yg termasuk juga risiko tinggi, imbuhnya lagi.

Dalam bln imunisasi campak kala ini dimulai 1 Agustus 2016 ialah dua pekan buat pembuatan imunisasi yg dikerjakan oleh semua Puskesmas di kota ini, & dua pekan buat sweeping & penyelesaian laporannya.

Sasaran pasti seluruh anak kepada umur 9-59 bln tidak dengan memandang status imunisasi campak pada awal mulanya, oleh dikarenakan itu dia mengimbau semua penduduk yg mempunyai anak seusia itu segeralah imunisasi mereka ke Puskesmas terdekat bersama free.

Itulah informasi kesehatan yang dapat saya sampaikan saat ini untuk infomasi terupdate lainya tentang kesehatan dapat anda simak hanya di obat penyakit kulit

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.